Jumat, 08 Mei 2009

GREEN STREET 2 - (STAND YOUR GROUND)


Directed by Jesse V. Johnson
Produced by Deborah Del Prete
Linda McDonough
Written by T. Jay O'Brien
Starring Ross McCall
Suzanne May Vernon Wells
Graham McTavish
Marina Sirtis
Music by Terence Jay
Cinematography Jonathan Hall
Editing by Cari Coughlin
Distributed by Lionsgate Home Entertainment
Running time 94 min.
Country United Kingdom



Green Street Hooligans kurang lebih telah berhasil menggambarkan para hooligans dengan cukup baik. Para anggota GSE pada film tersebut tergambar sesuai atau setidaknya mirip dengan akar kultural GSE yang sebenarnya.

Jika Green Street Hooligans adalah salah satu favorit kita, seharusnya Green Street 2 (Stand Your Ground) adalah sekuel yang patut ditunggu. Namun setelah saya melihat Green Street 2, saya menyarankan pada anda untuk tidak berekspektasi berlebihan terhadap film ini. Stand Your Ground tidak sebaik Green Street Hooligans dari sisi manapun.

Stand Your Ground menceritakan Dave (Ross McCall) dan beberapa rekannya dari Green Street Elite (GSE) yang dipenjara karena perkelahian dengan pada pendukung Millwall di film pertama. Di penjara, mereka berkelahi dengan para pendukung Chelsea walaupun kalah jumlah. Karena kasus tersebut mereka dipindahkan ke penjara lain yang justru merupakan penjara yang lebih dulu ditempati oleh para pendukung Millwal.

Kehidupan para GSE di dalam penjara inilah yang menjadi inti cerita dari Stand Your Ground. Di penjara, selain menghadapi para pendukung Millwall, Dave dan kawan-kawan juga harus menghadapi Opsir Veronica yang mendukung Millwall dan selalu mencari kesalahan-kesalahan para GSE. Dave dan kawan-kawan GSE-nya mendapat dukungan dari Opsir Mason yang memang sering berbeda pendapat dengan Opsir Veronica, serta dari Max, seorang Rusia.

Karena jumlah tahanan di penjara tersebut semakin banyak sedangkan ruang yang tersedia kurang, maka pimpinan meminta Opsir Veronica dan Opsir Mason memilih 63 tahanan untuk dikeluarkan lebih cepat dengan syarat mereka adalah tahanan yang tidak membahayakan masyarakat. Opsir Veronica membuat daftar yang di dalamnya terdapat para pendukung Millwall, sedangkan Opsir Mason membuat daftar yang memuat para pendukung West Ham. Akhirnya untuk menentukan siapa yang akan bebas lebih cepat, diadakan pertandingan sepakbola antara tim, dimana yang memenangkan pertandingan bisa dibebaskan dari penjara.

Para pendukung Millwall berlaku curang dengan menyandera kekasih Dave, Red (Suzanne May) dan meminta Dave agar menyerah dalam pertandingan agar Red selamat. Dave meminta bantuan dari Max untuk menghubungi rekannya di luar penjara untuk menyelamatkan Red. Dave dan para GSE akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan dibebaskan lebih cepat dari penjara.

Alur cerita yang hanya menggambarkan kehidupan para GSE di penjara membuat Green Street 2 terasa membosankan. Tidak ada adegan yang bisa membuat saya memaki-maki karena kagum sepert pada film pertama seperti ketika Matt ikut menonton bola di Upton Park, atau ketika para GSE tiba-tiba keluar dari truk dan menghajar hooligan lain di stasiun Manchester yang menghadang mereka keluar dari stasiun. Tidak ada adegan yang menakjubkan di Stand Your Ground. Hanya kehadiran Dave yang mengingatkan pada Green Street.

Maka sekali lagi, jika anda menyukai Green Street Hooligans, jangan berharap lebih pada Green Street 2 hanya karena ini adalah sekuelnya. Tetapi, selebihnya nilai sendiri karena selera tidak bisa dipaksakan. Hehe..

Download Links :

Download Green Street 2 (Stand Your Ground) Movie (Avi format)Here

Download Green Street 2 (Stand Your Ground) Indonesian Subtitle Here

0 komentar:

Powered By Blogger
Best Viewed with Mozilla Firefox
@ 1024 x 768 Resolution

 

MAXALMINA INTERNET. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com