Jumat, 24 April 2009

Dead Alley


Dead Alley adalah salah satu band fastcore dari Semarang yang lahir sekitar pertengahan Juli 2008. Mereka adalah xLinx (vocal), Roel (vocal), xRiskax (drum), Ill_Brat (bass) dan xVividx (guitar). Dead Alley (DxA) terpengaruh HOMICIDE, xDIE FASTx, xFLOWER VIOLENCEx, Thinking Straight, Youth Of Today, Fuck On The Beach, What Happen Next, Capitalist Casualtiest, D.R.I. Lirik-lirik lagu DxA menonjolkan kerasnya hidup, elegi hidup, scene, yang dikemas dalam waktu yang lumayan singkat.

DxA baru saja menyelesaikan rekaman full albumnya yang berisi 10 lagu. Albumnya sendiri hingga tulisan ini diterbitkan belum diberi judul. Lagu-lagu DxA berdurasi sangat pendek, rata-rata kurang dari 1 menit. Album ini dibuka dengan lagu (Intro) Pengkhianatan Adalah.. yang dibuka dengan (kalau tidak salah) penggalan suara dari film G30S/PKI, yang dilanjutkan dengan salah satu lagu favorit saya yaitu Kata Adalah Senjata. Lagu favorit saya yang lain adalah Akal Sehat, kayaknya lagu ini kalo dibawain live bisa buat sing along tuh di chorusnya,asoooy... Influence HOMICIDE sangat terasa di lagu Mari Membajak (track ke-9), ketauan dari pilihan kata dan cara para vokalis DxA menyanyikannya.

Dua vokalis wanita membuat DxA terdengar seperti DiexFast, tetapi karena DxA adalah teman-teman saya, maka (dengan berat hati) DxA lebih terdengar keren.. haha.. Sebenarnya secara musikalitas DxA cukup memukau, tetapi sepertinya hasil mixing album ini masih kurang mantap. Ada apa ini bang Vivid? Volume suara antar instrumen terdengar tidak balance. Drumnya keras banget, bassnya malah ga kedengeran, apa kuping saya yang salah? Album ini udah raw, tapi kalo hasil rekaman dan mixingnya lebih baik, album ini akan menjadi album yang RAW dengan huruf kapital tebal dan tanda seru plus tambahan kata banget gitu loh...!!

Track List :

01. (Intro) Pengkhianatan Adalah.. (1:03)
02. Kata Adalah Senjata (0:36)
03. Untied(0:24)
04. Akal Sehat(0:49)
05. This Time (1:03)
06. Look At My Eyes!!(0:53)
07. No Domination(0:24)
08. Semangat Tak Pernah Mati(0:19)
09. Mari Membajak(0:50)
10. (Outro) Bubar!(0:24)

Download Dead Alley Here

More About DeadxAlley :

http://www.myspace.com/deadalley

1 komentar:

x vivid x on 27 April 2009 pukul 16.44 mengatakan...

hohoho, akan saya perhatikan kritikan anda, tetapi kenapa saya membuatnya begitu karena biar ga terlalu halus hasil akhirnya, biar kaasar dan mengaduh..
hehehehe.. (pembenaran)

Powered By Blogger
Best Viewed with Mozilla Firefox
@ 1024 x 768 Resolution

 

MAXALMINA INTERNET. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com